... Jangan Lewatkan Pekan Parade Muslim 2016 InsyaALLAH pada pertengahan Maret 2016 ...

Profil Program Pesantren Mahasiswa Daarut Tauhiid

Posted by

Program Pesantren Mahasiswa (PPM) Daarut Tauhiid Bandung adalah program alternatif yang disiapkan untuk menggembleng mahasiswa generasi penerus bangsa yang diharapkan memiliki karakter unggul dengan nilai-nilai islami. Fokus pembinaan pada program ini adalah menumbuh kembangkan ketauhidan pada jiwa mahasiswa sekaligus mengimple-mentasikan manajemen qolbu dalam kehidupan sehari-hari.


Keunikan program ini adalah mahasiswa belajar di kampus sesuai dengan jadwal di jurusannya pada pagi hingga sore hari sedangkan pada pagi dan malam hari sebelum dan sesudah belajar di kampus mahasiswa menjadi santri yang belajar secara intensif mengenai ilmu agama. Dua proses pembelajaran yang dikolaborasikan dalam nuansa edukatif dan religius itulah yang menjadikan mahasiswa program ini memiliki nilai plus dibandingkan dengan mahasiswa lainnya. Program alternatif pembinaan mahasiswa ini dirintis sejak tahun 2007 hingga saat ini telah mewisuda tujuh angkatan. Mahasiswa yang tergabung dalam PPM berasal dari berbagai perguruan tinggi di Bandung, yakni UPI, Unpas, Polban, Unisba, STBA, dan UNIKOM. 

Santri PPM dibina selama satu tahun dengan pola pembinaan mukim (berasrama). Program pendidikan ini berorientasi pada penanaman aqidah, pembinaan soft skill, dan pembiasaan hidup islami. Dengan fokus pembinaan itu diharapkan PPM Daarut Tauhiid dapat berkontribusi sebagai kader-kader pemimpin bangsa yang berkarakter dan berkultur islami.  


Blog, Updated at: 07.01.00

1 komentar:

  1. Lucky Club Review 2021 + Latest Bonus Offers
    Lucky luckyclub Club casino review 2020! Check out everything you need to know about the Lucky Club mobile app. ✓ The sign up & withdrawal times,  Rating: 4.3 · ‎Review by LuckyClub.info

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.